www.cursorpedia.com

AMD Radeon RX 480 Dikenalkan di Indonesia

Sesudah di luncurkan dengan cara global sekian waktu lalu, AMD dengan cara resmi tmemperkenalkan kartu grafis kelas menengah Radeon RX 480 di Indonesia. AMD menyampaikan kalau kartu grafis ini pas untuk mengakomodasi teknolog virtual reality. Harga AMD Radeon RX 480 sekitaran Rp 2, 9 – 3, 1 juta.

“Kita keduanya sama tahu kalau virtual reality saat ini senantiasa sama dengan mahal. Cuma sebagian % pasar dapat nikmati tehnologi itu. Karena itu dengan kartu grafis paling baru ini AMD menginginkan membawa pengalaman virtual reality ke step yang lebih terjangkau, hingga dapat di nikmati banyaknya kelompok, ” kata Channel Sales Director ASEAN & India AMD Ryan Sim.
Seperti yang telah Sidomi News ulas terlebih dulu, AMD menjanjikan penambahan performa serta diiringi penurunan mengkonsumsi daya yang penting. Apa yang dijanjikan oleh AMD ini sesungguhnya masuk akal mengingat kartu grafis Radeon RX 480 berbasiskan Polaris 10 ini telah memakai tehnologi produksi 14nm FinFET. Hal semacam ini bikin ukuran die core GPU Polaris jadi makin kecil serta lebih rendah mengkonsumsi dayanya.

Spesifikasi kartu grafis AMD Radeon RX 480 ini cukup gahar dengan mengusung 2304 stream processor yang terdiri dari 36 cluster, hingga semasing cluster ada 64 stream processor. Radeon RX 480 ini dapat memuntahkan kekuatan komputasi paralel yang cukup tinggi, yaitu kian lebih 5 TFLOPS.

AMD membekali Radeon RX 480 ini dengan Texture Unit (TMUs) sejumlah 144 unit serta Raster Operations (ROPs) sejumlah 32 unit untuk mendongkrak performanya. Chip AMD Radeon RX 480 ini di buat dengan tehnologi sistem 14nm yang di produksi oleh Global Foundries. Kartu grafis AMD Radeon RX 480 ini dapat memakai arsitektur yang lebih baru dari mulanya, yaitu GCN 4 Polaris.

AMD Radeon RX 480 ini sudah diperlengkapi support pada standard DirectX 11. 2 dengan kecepatan clock GPU (Graphics Processing Unit) 1, 08Ghz dengan Turbo yang belum di ketahui, dan ditandemkan dengan antarmuka memori 256-bit serta memakai VRAM 4GB atau 8GB GDDR5 dengan kecepatan 8Gbps, seperti yang ditulis dari Detik (18/07/2016).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top