www.cursorpedia.com

Cara Menstimulasi Otak Agar Anak Cerdas

agar anak cerdas

 

Mungkin bagi sebagian besar kita para orang tua tidak asing lagi dengan pernyataan jika anak yang cerdas dipengaruhi oleh faktor keturunan, hal tersebut memiliki arti bahwa jika anak dapat menjadi cerdas jika orang tuanya juga cerdas. Tetapi, hal tersebut bukanlah satu-satunya faktor yang dapat menentukan kecerdasan anak, karena kecerdasan anak dapat kita latih sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

Terdapat beberapa aspek penting yang harus orang tua lakukan untuk melatih otak anak , salah satu diantaranya yaitu dengan stimulasi-stimulasi yang diberikan orang tua pada anak. Tentunya, orang tua harus mengetahui bentuk stimulasi-stimulasi yang dapat diberikan dengan benar. Dan berikut ini ada beberapa cara menstimulasi otak agar anak cerdas yang dapat dilakukan sendiri di rumah.agar anak cerdasCara yang pertama adalah cobalah untuk sering mengajak anak bermain. Sudah kita ketahui jika dunia anak adalah dunia bermain, maka dari itu ada baiknya jika orang tua tidak malas lagi untuk mengajak anak bermain bersama. Karena ternyata dengan bermain, banyak manfaat yang anak dapatkan.

Beberapa manfaatnya adalah dapat melatih otak anak untuk belajar berfikir dalam menjalankan permainan yang anak lakukan, selain itu bermain dengan anak juga dapat menambahkan kedekatan secara emosional antara anak dan juga orang tua dan hal ini akan berdampak baik bagi perkembangan psikologis anak. Beberapa hal tersebut akan menjadi faktor yang mempengaruhi perkembangan kecerdasan sang anak.

Namun, tidak lupa juga agar anak cerdas  orang tua harus dapat memilih permainan yang dapat mendidik sang anak dan juga dapat melatih kreatifitasnya. Untuk mendukung tubuh sang anak agar tetap sehat dalam kesehariannya yang mulai banyak bergerak dalam bermain, sang ibu dapat memberikan asupan susu dancow fortigro yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh meski anak sedang aktif.

Cara yang kedua adalah cobalah untuk menyediakan program-program televisi anak yang dapat mendidik. Bukan merupakan sebuah hal yang asing lagi jika kini televisi tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa, namun anak-anak juga menghabiskan sebagian waktunya untuk menonton. Tugas kita sebagai orang harus memilih program televisi yang sesuai dengan usianya dan juga tidak mengandung hal-hal yang tidak seharusnya dilihat oleh anak.

Karena apa yang anak saksikan akan dapat mudah mereka tiru, sehingga kita harus memilih program yang mendidik dan juga selalu menemani anak saat menonton. Tontonan yang mendidik akan dapat melatih kecerdasan otak anak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top